Pages

Friday, April 23, 2010

Install Google Chrome di Ubuntu


Salam Sejahtera !!
Hari ini saya tertarik dengan Goole Chrome karena teman terbaik saya yaitu ubuntu-how-to lebih senang mengunakan Goole Chrome dan saya pun ingin mencobanya...


Saya pun mendownloadnya di http://google.com/chrome

dan klik "Dapatkan Google Chrome"

kemudian setelah itu akan keluar tampilan baru dan Anda diminta untuk memilih Distro linux dan type sistem komputer apa yang Anda gunakan.

Saya klik urutan no.1 karena saya menggunakan Ubuntu dan system komputer saya 32-bit

Kemudian setelah anda pilih , klik "setuju, lalu install" terus akan keluar tampilan baru, dimana saya memilih no.1 lagi untuk mendownloadnya ke pc ubuntu saya

klik "save file" lalu ok.
saya menyimpannya di /home .

setelah itu kita installkan dengan menggunakan konsole dengan mengetikan perintah
alaheuy@ubuntu:~$ cd /home
alaheuy@ubuntu:/home$ sudo dpkg -i google-chrome-beta_current_i386.deb

dan tunggu hingga proses selesai

untuk membukanya klik aplications->internet->Google Chrome

selamat mencoba :)



No comments:

Post a Comment